Home » , , » Tips mengatasi gagal mengirim pada email

Tips mengatasi gagal mengirim pada email


Email sebagai salah satu fasilitas yang dapat kita manfaatkan untuk mengirim softcopy dokumen tentunya sangat membantu tugas kita sehari-hari, namun ada kalanya email kita tidak dapat mengirim pesan atau gagal melampirkan file yang akan kita kirim.Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut, nah sebenarnya sangat mudah untuk mengatasi hal ini yang terpenting kita harus bersabar dan tak mudah putus asa pada saat genting tersebut karena dikejar deadline, baiklah langsung saja kita kupas caranya :


  1. Yang  pertama kita harus sign in ke alamat email kita sebagai administrator
  2. Pilih tab tulis email
  3. Saat masuk ke body email : pastikan teman-teman mengisi subject email yang dimaksud, cek juga apalah size file yang akan akan kita lampirkan melebihi batas maksimal yang dapat dilampirkan
  4. Jika pesan tetap tidak terkirim, ada satu opsi terakhir ubah tampilan email ke mode text biasa (beralih dari mode text berformat ke mode text biasa)
  5. Jangan menutup email sebelum ada notifikasi bahwa email telah terkirim, saya  pernah menyaksikan perdebatan 2 teman saya: 1 orang  merasa sudah berkirim email kepada teman lain, namun temannya tersebut merasa belum pernah  menerima email tersebut di inboxnya :)
  6. Pastikan cek folder kirim, jika email telah terkirim pasti akan ada juga datanya di folder tesebut
Nah sekarang pasti email anda telah terkirim dengan baik dan tugas anda dapat selesai sesuai deadline :)

1 comments:

  1. Emang sih kadang gagal kalo kirim email , mungkin karna koneksi kali ya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan tidak mengandung unsur sara, politik,dan pornografi, komentar yang membangun blog ini yang kami harapkan

Mohon agar tidak memasang link aktif dalam komentar dan komentar yang tidak ada hubungan dengan posting artikel akan kami anggap sebagai spam dan mohon maaf jika kami terpaksa menghapusnya

Terimakasih