Home » , » Cara menyertakan tabel dalam halaman email

Cara menyertakan tabel dalam halaman email



Bulan April 2013 ini saya akan berbagi tentang cara sederhana untuk menyertakan data berupa tabel pada dalam  email, selama ini ada juga cara dengan melampirkan  file tabel tersebut, tapi konsekuensinya  penerima email kita juga harus mendownloadnya, bukankah ini berarti  juga harus ada waktu dan tenaga tambahan,belum lagi kalau size file tersebut sangat tambun
Baiklah tanpa banyak kata,caranya sangat mudah yang penting ada kemauan dan sedikit trik untuk memangkas waktu tersebut, kita ikuti saja cara dibawah ini ya
  1. langkah awalnya kita harus membuat form data tabel tersebut dalam MS Word sesuai kebutuhan
  2. Setelah data selesai di edit sesuai keperluan, save file tersebut dalam format XML Document
  3. Langkah terakhir, buka data file dalam format XML document tersebut, copy dan pastekan halaman tersebut pada halaman email yang akan anda kirim
  4. Silahkan mencoba ya, saya udah praktekkan cara ini dan berhasil, jadi kita tidak perlu lagi untuk melampirkan file tabel tersebut

14 comments:

  1. Terima kasih y, infonya sdh sy aplikasikan..

    ReplyDelete
  2. WOW... ini nih yang sya cari2... Nuhun infona GAN...

    ReplyDelete
  3. makasih infonya gan, saya mau pakai tabel dalam email untuk buat invoice ke konsumen percetakan. trims

    ReplyDelete
  4. kok aku gabisa ya. malah jadi script panjang gitu pas di open

    ReplyDelete
  5. tks informasinya gan ,sudah ane coba dan sangat gampang di aplikasikan :D

    ReplyDelete
  6. IJin copas mas bro,, bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Sangat membantu tips ny... Thanks

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan tidak mengandung unsur sara, politik,dan pornografi, komentar yang membangun blog ini yang kami harapkan

Mohon agar tidak memasang link aktif dalam komentar dan komentar yang tidak ada hubungan dengan posting artikel akan kami anggap sebagai spam dan mohon maaf jika kami terpaksa menghapusnya

Terimakasih